Jumat, 04 Mei 2012

POPULER, USIA BELIA TERKAYA DI DUNIA

Sumber Koran SINDO, 29 April 2012
Setiap remaja kerap bermimpi menjadi selebritas. Maklum, menjadi pesohor dianggap mudah untuk meraih segala hal yang diinginkan.


Popularitas, kemewahan, dan bergelimang harta. Tak heran jika selebritas sebagai sebuah profesi yang kini kerap menjadi incaran para anak baru gede alias ABG. Dalam anggapan mereka, dengan menjadi selebritas, mereka bisa mendapatkan sesuatu yang berbeda dengan remaja kebanyakan. Selain popularitas, tentu saja pendapatan yang tidak sedikit menjadi tujuan utama.Terlebih, di dunia internasional banyak selebritas muda yang dijadikan panutan. Sebut saja Justin Bieber yang menempati urutan teratas selebritas ABG terkaya di dunia versi The Richest People.

Dalam tajuk Richest Teens Stars 2012, remaja asal Kanada berusia 18 tahun itu disebutkan mengantongi kekayaan USD53 juta (Rp486,2 miliar). Remaja kelahiran Strartford,Ontario, Kanada, 1 Maret 1994 ini menghasilkan uang terbanyak pada film Never Say Never dan dari hits single-nya Someday.Peluncuran film dokumenter tiga dimensi (3D) tersebut mendapat keuntungan hingga USD100 juta.Keberhasilan tersebut mengalahkan ketenaran film dokumentasi kehidupan milik mendiang Raja Pop Michael Jackson, This Is It, dan konser Miley Cyrus yang bertajuk Best of Both World.

Menariknya, gadis yang disebutsebut sebagai kekasih Bieber, Selena Gomez,19,juga masuk dalam daftar ini dengan kekayaan USD5,5 juta.Selena menempati urutan ke-6 dalam daftar. Selena dalam 10 tahun terakhir berkarier sebagai penyanyi dan aktris. Penyanyi yang lahir di Grand Prairie, Texas,Amerika Serikat,22 Juli 1992 ini makin dikenal setelah meraih dua penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards. Kedua selebritas multitalenta ini dapat memiliki popularitas dan harta berlimpah berkat kerja keras.

Tidak heran bila para bintang remaja ini berhasil mendapatkan bayaran yang fantastis. Sebagai pendatang baru di dunia hiburan, Bieber mendapat perhatian masyarakat dunia. Bieber pun menularkan “Bieber Fever” (Demam Bieber). Bukan hanya dikenal sebagai penyanyi dan pemain musik, Bieber ternyata juga dikenal sebagai seorang pencipta lagu yang piawai. Dia juga meluncurkan parfum yang dinamai Someday.Produk itu menjadi parfum yang paling dicari dan digemari gadis-gadis belia.

Sejak peluncurannya Juni 2011 lalu,Someday berhasil mencetak hasil penjualan USD3 juta hanya dalam waktu kurang dari tiga minggu sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Kehidupan Bieber berubah drastis dari sosok remaja biasa menjadi artis papan atas dunia yang di idolakan banyak penggemar. Kepopuleran membuat pelantun lagu “That Should Be Me ” itu meraih kehidupan mewah yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Dengan kekayaan yang dimilikinya, Bieber saat ini diketahui memiliki rumah dan kendaraan mewah. Seperti dikutip Hollyscoop,pada awal 2012 Bieber membeli rumah mewah seharga USD6 juta di Calabasas,California,Los Angeles,AS.

Menurut Hollyscoop, di rumah mewah itu terdapat enam kamar tidur, tujuh kamar mandi,tempat perapian,kolam renang,dan satu buah lift.Selain itu, pada bangunan yang luas tersebut,juga terdapat bagasi mobil besar yang bisa diisi beberapa mobil koleksi Bieber. Sementara itu,Daily Mail melansir, Bieber akan menginstal teknologi gadget super canggih di rumah barunya yang bergaya western itu seperti pengontrol rumah yang menggunakan sidik jari, bak mandi yang hemat energi,hingga tirai transparan.

Berbicara mengenai kendaraan mewah, seperti dilansir FemaleFirst, Bieber memiliki beberapa mobil mewah seperti Range Rover, Cadillac Coupe yang dimodifikasi dengan tema Batman, Ferrari, dan Fisker Karma. Bieber kini juga sedang berminat membeli Ducati Superbike 848 EVO seharga USD20.000. Anak muda lain yang juga tak kalah hebatnya ialah Angus T Jones,18,yang memiliki kekayaan USD7,8 juta. Remaja asal Texas ini mulai dikenal publik sejak memerankan Jake Harper dalam Two and a Half Men saat berusia 10 tahun. Pemeran George Jr dalam film George of the Jungle 2 meraih USD300 ribu per episode per hari dalam serial Two and a Half Men.

Fakta ini membuat dia menjadi anak dengan pendapatan tertinggi. Sebenarnya,Jones tidak selalu merasa nyaman akibat imbas membintangi peran Jake Harper. Sebab, dia merasa masyarakat masih menganggapnya seperti anak kecil seperti dalam film tersebut. “Maksud saya, selama ini orang menganggap saya masih seperti dulu.Padahal, saya sudah dewasa. Terkadang,saya merasa terkungkung dengan predikat anak kecil yang diidentikkan kepada saya,”ujarnya.

Meski begitu,Jones tidak memungkiri bahwa tokoh Jake Harper yang membawanya populer di dunia hiburan dan bisa meraih kekayaan dan menjadi jutawan sejak usia 7 tahun. Pencapaian sejumlah selebritas dunia dalam meraih sukses dan popularitas di usia muda menjadi representasi kalangan muda yang energik, penuh kerja keras mengaktualisasikan talenta yang dimiliki. cheerli


Memilih Musik untuk Mendulang Harta
Sunday, 29 April 2012
Berprofesi di panggung hiburan menjadi incaran utama para remaja. Buktinya tidak sedikit artis yang masih sangat belia, di bawah usia 20 tahun berhasil mengangkat namanya ke panggung hiburan di level internasional.


Nick Jonas,musisi muda pentolan grup band asal Amerika Serikat (AS), Jonas Brothers adalah salah satu dari sejumlah selebritas muda terkaya dunia. Pria kelahiran Dallas, AS, 16 September 1992 ini menduduki peringkat ke-3 dari 10 nama selebritis muda terkaya dunia versi The Richest People. Posisinya berada satu tingkat di atas aktor film Twilight,Taylor Lautner yang berada di nomor 4 dengan kekayaan USD8,5 juta. Nick berhasil mengumpulkan kekayaan USD12,5 juta dari aksi panggungnya dan rekor penjualan album lagunya bersama Jonas Brothers dan proyeknya sendiri, Nick & The Adminisration.

Nick merupakan salah satu punggawa grupmusikyangdidirikanbersama dua saudaranya Kevin JonasdanJoeJonas.Ketiganya dinilai berhasil mengumpulkan total kekayaan karenasejumlahalb u m ny a laris di pasaran seperti It’s About Time, Jonas Brothers, A Little Bit Longer,dan Lines,Vines and TryingTimes. Proyek album Jonas Brother berjudul “Lines,Vines and Trying Times” (2009) melejit ke peringkat pertama pada nominasi Billboard 200, dengan penjualan pada minggu pertama mencapai 247 ribu kopi. Sedangkan lewat Nick & The Administration proyek album yang berjudul “Who I Am”,sejak rilis pada Februari 2010 telah terjual 151 ribu kopi di Negeri Paman Sam.

Debut album ini bertengger di peringkat ke-3 di nominasi Billboard 200. Menurut Forbes,ketikabanyakmusisi dan artis ternama dunia memusatkan perhatian mereka ke pertunjukan Disney,Nick,danJonasBrothers karenasikapdewasanya,malah mempunyai pikiran lain dengan tidak mengikutinya. Mereka pun awalnya dianggap sebagai musisi yang sakit serius.Tetapi,perlahan tapi pasti,Jonas Brothers berhasil membantahnya dengan meluncurkan konser tur yang sukses meraup keuntungan senilai USD95 juta (Rp871,5 miliar) dan kunjungan mereka ke sejumlah negara yang menghasilkan USD30 juta (Rp275,2 miliar).Setiap tampil,rata-rata pertunjukan Jonas Brothers dihadiri 14.000 penonton dalam semalam.

Sikap kedewasaan lain yang mengantarkan Nick menjadi remaja sukses bergelimang materi adalah karena keberaniannya membuat proyek album sampingan yang bernama Nick Jonas & The Administration.Proyek ini berdiri sendiri yang dikelola Nick di luar manajemen Jonas Brothers.Selain Who I Am yang berhasil bertengger di nominasi Billboard 200, pekerjaan sampingan Nick ini juga pernah mengeluarkan album “Nicholas Jonas”. Jonas selain dikenal sebagai remaja yang cerdas menyanyikan dan menciptakanlagu, ABGberusia19tahunini juga sangat brilian di urusan main peran.

Pemusik yang memiliki banyak fans fanatik ini telah bermain akting di sejumlah film seperti Camp Rock (2008) dan Camp Rock 2: The Final Jam (2010), denganberperansebagaiNatedan Campfire Stories; Comes Around Gos Around (2009) sebagai Justin Lucas. Saat ini, Nick sedang sibuk berakting di sebuah drama musikal Broadway berjudul “How to Succeed in Bussines Without Really Trying,” dengan berperan sebagai J Pierrepont Finch. Keberhasilan Nick dalam membangun karier hingga mencapai go international tentulah bukan pekerjaan mudah,butuh totalitas waktu dan energi yang tidak sedikit, terlebih di usianya yang masih sangat belia.

Banyak remaja yang seusianya lebih sering menghabiskan hari-hari mereka untuk bersekolah secara teratur dan berkumpul bersama teman-teman. Sebaliknya, bagi Nick, di usianya yang masih di bawah 20 tahun dia disibukkan dengan tur konser keliling dunia,temu wartawan,jumpa fans,dan hampir setiap waktu berlatih musik. Tentu saja kesibukan yang seperti ini merupakan buah dari kreativitas yang dia ciptakan untuk kariernya. nafi’ muthohirin

Cerita Sukses Keluarga Selebritas
Sunday, 29 April 2012
Tidak sedikit keluarga selebritas dunia yang bisa melahirkan beberapa anak mereka dalam dunia hiburan. Malah, tidak jarang yang akhirnya menorehkan popularitas dan kekayaan.

Kepiawaiannya dalam bela diri membuat aktor cilik, Jaden Smith yang bermain dalam film The Karate Kid (2010) bersama aktor kawakan,Jackie Chan tercatat sebagai salah satu selebritas muda terkaya di dunia.

Seperti dilansir situs The Richest People, anak laki-laki dari pasangan musisi dan aktor ternama,Jada Pinkett Smith dan Will Smith ini menduduki peringkat ke-7 dari daftar 10 selebritas muda terkaya di dunia. Jaden yang berperan sebagai Dre Parker (The Karate Kid) di film yang berlaga Kungfu itu berhasil memperoleh bayaran senilai USD5 juta (Rp45,8 miliar) dari film ini.Tak heran remaja berusia 13 tahun dan pernah menerima penghargaan sebagai aktor muda terbaik Saturn Award 2009 ini menjadi remaja yang bermandikan uang.

Sebuah angka yang fantastis untuk seorang aktris remaja seperti Jaden. Awalnya, dalam film ini Jaden dikontrak Columbia Pictures pada Juni 2009 dengan bayaran USD1 juta (Rp9,1 miliar), yang dilakukan dengan dua kali pembayaran. Pertama senilai USD900.000 dan kedua USD100.000. Namun,hingga 2010,menurut TMZ. Com, film ini berhasil mendatangkan keuntungan senilai USD150 juta (Rp1,3 triliun) dan masuk boxoffice.Karena itu, aktor cilik yang terjun pertama kali di dunia akting pada 2003 ini menerima bonus sebesar USD2 juta (Rp18,3 miliar).

Hingga akhir 2011, Jaden mendapatkan kembali bonus dari aktingnya. Pasalnya, dia mendapatkan keistimewaan dalam kontraknya, serta melihat kesuksesan besar yang diraih film ini. Dia juga mendapat pembagian keuntungan dari penjualan merchandise film serta DVD-nya. Posisi Jaden sebagai selebritis muda kaya berada satu tingkat di atas adiknya yang seorang penyanyi cilik, Willow Smith. Anak paling kecil Will Smith ini berada di posisi ke-8 dalam daftar tersebut karena dia berhasil meraup kekayaan dari kariernya di dunia musik senilai USD4 juta (Rp36,6 miliar).

Anak baru gede (ABG) kelahiran 31 Oktober 2000 ini juga kerap menjadi trendsetter bagi para remaja karena gaya penampilannya yang fashionable. Kesuksesan Smith bersaudara dalam mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dinilai andal.Bermodalkan keterampilan akting dan bernyanyi kini keduanya menjadi fenomenal di telinga masyarakat dunia. Sama halnya dengan prestasi yang pernah ditorehkan kedua orang tuanya. Smith dan Pinkett yang juga pernah dinobatkan sebagai pasangan terkaya ke-4 dunia 2011 menurut The Richest People dengan total kekayaan USD39,3 juta (Rp360,5 miliar).

Selain keluarga Smith yang mampu menorehkan prestasi dan kekayaan dari dunia hiburan, nama Dakota Fanning dan sang adik Elle Fanning juga mengantongi prestasi serupa.Kedua anak pasangan Heather Joy (petenis profesional) dan Steve J Fanning (pemain liga bisbol) ini semakin mewarnai keluarga selebritas berpenghasilan tinggi di Hollywood. Penampilan Dakota menjadi sebuah terobosan dalam dunia hiburan ketika bermain sebagai Lucy Diamond Dawson dalam film I Am Sam (2001).

Dakota adalah nomine termuda untuk penghargaan Screen Actors Guild.Kakak dari aktris Elle Fanning ini memiliki kekayaan USD4 juta. Dakota menempati peringkat ke-9 dari daftar selebritas muda terkaya di dunia. Adiknya, Elle,yang merupakan model brilian dan aktris berbakat, memperoleh pundi kekayaan dari hasil kerjanya senilai USD1,5 juta. Selain itu, kecerdasannya dalam bermain peran, menahbiskan ABG yang berperan dalam film Super 8 (2011) ini pada peringkat 10 daftar seleb muda terkaya di dunia. Elle, 13, berhasil keluar dari nama besar kakaknya.

Selama bertahun-tahun,gadis cantik ini bekerja keras agar bisa keluar dari bayang-bayang kesuksesan Dakota. Elle berhasil melambungkan namanya sendiri sehingga sekarang menjadi sorotan media di seluruh dunia. Dia bahkan sukses menjadi salah satu dari 10 penerima Hollywood Spotlight Award 2011. nafi’ muthohirin

Meraih Popularitas, Menuai Kekayaan
Sunday, 29 April 2012
Industri hiburan Indonesia melahirkan banyak artis terkenal. Dunia yang menawarkan popularitas ini banyak membuat orang yang tadinya bukan siapasiapa, menjadi sosok terkenal (from nobody to somebody).


Menjadi terkenal, sangat dipastikan menuai kemakmuran. Hal inilah yang ditawarkan dunia hiburan. Tidak sedikit yang mendapatkan nasib seperti ini. Sebut saja Raffi Ahmad,dan Asmirandah.Mereka bagian dari artis muda yang bintangnya sedang bersinar. Hal ini terlihat dari sinetron, iklan, dan tayangan lain yang mereka perankan sekarang. Sekali tampil,baik untuk sinetron,iklan mereka bisa mendapatkan bayaran yang menggiurkan. Besarnya penghasilan yang diterima misalnya tercermin dari gaya hidup yang mereka jalani.

Raffi misalnya,dia mempunyai koleksi mobil mewah, seperti Chevrolet Camaro yang harganya diprediksi mencapai Rp2 miliar.Raffi juga diketahui sebagai artis yang gemar mengoleksi motor gede. Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini sedang menikmati kesuksesan di hiburan Tanah Air. Sejumlah profesi dunia gemerlap dia lakoni seperti pembawa acara,penyanyi,bintang iklan,pemain film, hingga menjadi produser.Karier Raffi dimulai sejak usianya masih belia, yakni 15 tahun saat menjadi tokoh pembantu di sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang.

Sejak awal kehadirannya, Raffi memukau banyak mata, sehingga mulai saat itu dia pun langsung banyak membintangi berbagai sinetron dan film televisi. Karier yang gemilang juga sedang dijalani Asmirandah. SaatiniputrikelahiranJakarta,5Oktober1989 ini sedang membintangi sejumlah sinetron dan iklan. Kariernya di dunia akting telah melahirkan setidaknya lima film layar lebar. Hal ini belum termasuk puluhan sinetron.“Imbasnya ke penghasilan sihmasalah pribadi. Namun, dari pekerjaan hal itu membuat menjadi motivasi lagi untuk bekerja dengan lebih baik dan makin membuatorangmakinsenang,”kata Asmirandahkepada Seputar Indonesia(SINDO).

Dia hanya merasa bersyukur karena apa yang telah dilakukan selama ini rupanya disukai masyarakat. “Obsesi dari materi tidak ada, karena Alhamdulillah sudah tercukupi. Sementara itu, obsesi karier yaitu ingin jadi sutradara dan mudah-mudahan pada tahun ini kesampaian,”jelas Asmirandah. Hanya,dia tidak memungkiri jika penghasilan yang diperolehnya dari profesi sebagai artis sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Selain untuk konsumsi, sebagian penghasilannya dialokasikan untuk membuka bisnis.“Saat ini hasil yang didapat dari dunia selebritis sebagian dipakai untuk buka bisnis fashionbareng sahabat,”tambah Asmirandah. cheerli/islahuddin


uda Kaya Raya
Sunday, 29 April 2012
Usianya terbilang muda. Tetapi, dia mampu membuktikan diri sebagai anak baru gede (ABG) multitalenta. Kerja keras membawanya ke tangga kesuksesan dan popularitas. Syahdan, dia pun dinobatkan menjadi salah satu selebritas ABG terkaya di dunia.


Cantik,energetik,dan pintar.Dia memiliki kemampuan berakting yang mumpuni. Dia juga piawai berpose di depan kamera. kemampuan vokalnya pun tidak diragukan di dunia tarik suara. Itulah segala kelebihan yang dimiliki Miley Cyrus, selebritas muda ternama yang kariern y a dimulai dari Disney Channel, Amerika Serikat (AS).

Destiny Hope Cyrus, begitulah nama lengkap selebritas muda yang merupakan putri penyanyi Billy Ray Cyrus itu. Selain dikenal sebagai seorang pemain film dan penyanyi pop, gadis kelahiran Nashville, Tennessee, AS, 23 November 1992 itu juga diketahui sebagai seorang pengarang lagu dan pemain musik. Meski usianya masih terbilang belia, pemeran utama dalam serial televisi Hannah Montana ini mampu membuktikan diri sebagai sosok entertainer muda yang serbabisa.

Bahkan dia juga berhasil menyejajarkan namanya sebagai selebritas papan atas di industri hiburan Hollywood. Pada awal karier sebenarnya nama Miley lebih banyak dikenal sebagai seorang musisi. Kendati demikian, berkat peran memukaunya sebagai Miley Stewart dalam serial Hannah Montana, dia justru meraih popularitas. Malah tokoh Miley Stewart- ––yang memiliki kepribadian ganda sebagai penyanyi pop––ketenarannya melebihi dirinya sendiri. Sejak berperan dalam film bergenre komedi remaja tersebut, nama Miley semakin dikenal masyarakat luas.

Bahkan dia menjadi idola baru di kalangan kaum muda dunia. Menurut Daily Telegraph, popularitas yang dicapai Miley merupakan sebuah kewajaran. Sebab, sejak episode pertama yang tayang pada 26 Maret 2006 silam,serial itu berhasil menyedot perhatian penonton terbesar dalam sejarah serial Disney Channel. Selain itu, film tersebut juga berhasil menjadi salah satu serial dengan peringkat tertinggi pada saluran televisi kabel. Dalam film ini Miley berperan sebagai penyanyi tenar yang menyembunyikan identitas aslinya. Hanya keluarga dan dua orang sahabatnya sajalah yang mengetahui rahasia tersebut.

Kepiawaian akting dan bernyanyi Miley dalam film ini sangat menonjol. Bahkan dalam film ini Miley menciptakan berbagai lagu yang mendukung serial televisi remaja itu di antaranya Pumpin Up the Party Now, When I Look at You,dan Party in the USA.Wajar jika Miley mendapatkan banyak pujian. Selain sibuk syuting, saat membintangi serial tersebut Miley juga sibuk mengeluarkan album dari serial Hannah Montana.Tanpa disangka album tersebut melejit seperti serial televisinya. Kesuksesan ini yang akhirnya mengangkat kekayaan dan ketenaran Miley sebagai seorang selebritas muda.

Seperti dikutip therichest.org, pada usia yang baru menginjak 19 tahun, Miley sudah mengantongi USD48 juta (Rp440,3 miliar). Pundi-pundi itu berhasil dia peroleh dari berbagai aktivitasnya di dunia hiburan. Dari mengikuti 57 jadwal tur, hasil penjualan berbagai pernik-pernik Disney tentang film Hannah Montanayang menggunakan nama dan wajahnya seperti kaos, tempat pensil, tas ransel, sampai kotak makan dan tempat minum. Dia juga mendapat tambahan kekayaan setelah bermain dalam film The Last Song.

Dalam film ini Miley memerankan tokoh seorang gadis yang kedua orang tuanya bercerai. Di film ini Miley memerankan karakter yang memiliki sisi gelap dan pemarah. Berbeda dengan tokoh Miley Stewart dalam Hannah Montana. Berkat perannya itu, dia pun masuk dalam daftar 10 selebritas muda terkaya versi the richest.Miley menempati urutan kedua di bawah penyanyi fenomenal Justin Bieber.

Menurut Hollyscoop, dua tahun sebelumnya aktris belia multitalenta ini kerap merajai dan menduduki deretan pertama dalam daftar itu.Pencapaian itu diraih ketika serial Hannah Montana berhasil mencuri perhatian masyarakat. Tetapi sejak dia tidak lagi berperan di serial tersebut, peringkatnya turun dengan penghasilan hanya USD48 juta. Seperti diungkapkan Dailymail, saat berusia 17 tahun, Miley menyatakan mundur dari serial Hannah Montana.“ Saya bukanlah boneka.Masyarakat selalu menginginkan saya berdandan seperti anak remaja.Saat saya berusia 12 tahun okelah.Tapi saya sekarang sudah lebih dewasa. Saya punya opini dan keinginan tersendiri.

Saya ingin jadi diri sendiri,”katanya. Untuk menunjukkan jati dirinya Miley pada 2008 silam membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya.Dia secara resmi mengubah namanya menjadi Miley Ray. Hal itu dilakukannya untuk menunjukkan kepada publik bahwa dia bukan anak kecil lagi. Bagi Miley, perubahan nama itu juga merupakan harapan baru masa depannya.“Saya ingin berjalan lebih jauh lagi.Pergi ke banyak tempat di dunia. Dengan begitu saya bisa melihat banyak hal sebagai orang dewasa,”ujar Miley antusias.

Seperti diungkapkan Hollywoodlife, penghasilan terbanyak Miley sejatinya bukan berasal dari akting di serial Hannah Montana, melainkan dari dunia musik.Meski demikian,kehebatan aktingnya dalam film tersebut tetap berhasil membuat dia diperhitungkan sebagai salah satu aktris muda papan atas Hollywood. Untuk syuting Hannah Montana, anak pasangan Billy Ray Cyrus dan Leticia Tish Cyrus ini hanya mendapat bayaran USD15.000 per episode. Namun karena karya-karyanya di bidang musik, ditunjang dengan berbagai tur yang dia jalani,penghasilannya bisa seperti sekarang.

Dengan pundi-pundi kekayaan yang telah dimiliki,dia membeli segala hal yang diinginkan seperti baju mewah dan kendaraan pribadi. Dia juga membeli rumah sendiri yang dilengkapi berbagai fasilitas lengkap dan furnitur mewah. Rumah tersebut berada tidak jauh dari tempat tinggal kedua orang tuanya di daerah Los Angeles,AS. Selain dikenal sebagai aktris serbabisa, Miley juga dikenal sebagai aktris yang memiliki kepedulian tinggi pada sesama.

Awal 2011 lalu, karena dianggap memberikan dampak positif kepada anak muda,Miley diganjar Global Action Youth Leadership Award, yang digagas aktris ternama Hilary Duff. cheerli





1 komentar:

  1. The singer was a job very lucrative income if it is in the peak of its popularity. Even just by selling his works, they can achieve extraordinary wealth.
    togel online

    BalasHapus